Jasa Borong Bangunan di Kebumen

Home » , , » Cara Usaha Barbershop Atau Salon Pangkas Rambut

Cara Usaha Barbershop Atau Salon Pangkas Rambut

Written By Unknown on Sabtu, 16 Juli 2016 | 01.43

Kenapa Usaha Pangkas  Rambut / potong rambut ini memiliki prospek yang cerah..? dasar pemikirannya adalah ada banyak pria memiliki rambut yang terus tumbuh dari hari ke hari. Untuk memangkas dan merapikan rambut sangat mereka butuhkan. Selain lebih rapi dan pastinya lebih cakep..iya kan.
Anda yang pintar menangkap peluang usaha Pangkas Rambut ini tentunya segera mulai berhitung, berapa kira-kira modal yang dibutuhkan juga berapa keuntungan yang bisa didapat dari Jasa Pangkas Rambut ini.



Baiklah, kami mencoba memberikan ulasan "Analisa Perhitungan Usaha Potong / Pangkas Rambut" sebagai berikut :
Sebelum analisa perhitungan, ada baiknya anda mempersiapkan langkah awal untuk memulai bisnis pangkas rambut ini.
1. Persiapkan Lokasi / Tempat Usaha dan sewa harga sewanya.
    Usahakan pangkas rambut yang dibuka di tempat yang padat penduduknya dan jarak dengan
    pangkas rambut lainnya tidak terlalu dekat.
2. Analisa segmen pasar yang anda inginkan.
3. Persiapkan Peralatan (anda harus tahu kemana anda membeli peralatan yang dibutuhkan).
4. Persiapkan karyawan yang anda ajak menjadi partner.
5. Persiapkan strategi Marketing (brosur, pamplet dll).
6. Berikan discount di jam-jam tertentu untuk menarik pelanggan.
7. Berani mengambil keputusan bisnis.

*** PERALATAN ALAT CUKUR  ***1. Mesin Cukur Rambut terdiri dari :
       1 Mesin Cukur Rambut
       1 Sisir Rambut
       4 Kaki Sepatu ukuran Rambut Mulai dari 3mm sampai dengan 25 mm
       1 Botol Minyak
       1 Kuas pembersih
2.   Gunting Potong Rambut
3.   Gunting Sasak ( Caca )
4.   Gunting Kumis Shilla Basic
5.   Pisau Cukur Isi Ulang Solingen
6.   Isi Ulang Pisau Cukur Silet Astra 5 Kotak = 25 Pcs
7.   Kuas Sabun
8.  Tempat Bedak
9.   Kuas Bulu Rambut pembersih sisa rambut
10. Sikat Kepala
11. Botol Air Pangkas rambut
12. Handuk 2 Buah
13. Kep / Kain Penutup Badan 2 Buah
14. Poster Model Rambut 2 Buah
15. Sisir Kecil Dan Besar
16. Jepit Buaya

Analisa Perhitungan usaha Potong / Pangkas Rambut

1. Sewa tempat : Rp 500.000,-/tahun (kecuali milik sendiri)
2. Investasi alat : Rp 1000.000,- (lihat peralatan cukur diatas).
3. Gaji karyawan : Rp 600.000,-/ bulan ( Rutin perbulan)
4. Listrik : Rp 100.000/bulan (Rutin per bulan)
Total Investasi awal : Rp 2.200.000,-

- BULAN Ke - 1 
  Karena anda baru memulai usaha ini, maka perkiraan orang yang datang rata-rata 5 orang perhari.
  Maka perhitungannya :
- Tarif perkepala = Rp 10.000
-  5 orang x Rp 10.000,- = Rp 50.000,-
-  Pemasukan bulan ke 1  = Rp 50.000,- X 30 Hr = Rp 1.500.000,-

- BULAN Ke - 2
   Masih rata-rata 5 orang perhari. Maka perhitungannya :
- Tarif perkepala = Rp 10.000
-  5 orang x Rp 10.000,- = Rp 50.000,-
-  Pemasukan bulan ke 2  = Rp 50.000,- X 30 Hr = Rp 1.500.000,-


BULAN Ke Dua ternyata anda sudah balik modal plus keuntungannya.
(Bln 1 + Bln 2) - Biaya awal - gaji karyawan bln 2
= Rp 3.000.000 - Rp 2.200.000 - Rp 600.000 = Rp 200.000,-

- BULAN Ke - 3
  Meningkat rata-rata 10 orang perhari. Maka perhitungannya :
- Tarif perkepala = Rp 10.000
-  10 orang x Rp 10.000,- = Rp 100.000,-
-  Pemasukan bulan ke 3  = Rp 100.000,- X 30 Hr = Rp 3.000.000,-
-  Keuntungan bulan ke 3  = Pemasukkan - Gaji karyawan - listrik - lain2
   Rp 3.000.000 - Rp 600.000 - Rp 100.000 - Rp 50.000 = Rp 2.250.000

- BULAN ke 4 = BULAN ke 3 dstnya...(akan meningkat jika yang datang lebih dari 10 orang/hari)
Share this article :

+ komentar + 1 komentar

11 Desember 2017 pukul 13.17

Saya Achmad Halima Saya ingin menyaksikan karya bagus ALLAH dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang tinggal di sini di Indonesia, Asia dan di beberapa negara di seluruh dunia.
 Saat ini saya tinggal di Indonesia. Saya seorang Janda dengan empat anak dan saya terjebak dalam situasi keuangan pada MARET 2017 dan saya perlu membiayai kembali dan membayar tagihan saya,
Saya adalah korban penipuan pemberi kredit 3-kredit, saya kehilangan begitu banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang yang saya berutang, saya dibebaskan dari penjara dan saya bertemu dengan seorang teman, yang saya jelaskan mengenai situasi saya dan kemudian mengenalkan saya ke perusahaan pinjaman yang ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dapat diandalkan.
Bagi orang-orang yang mencari pinjaman? Jadi Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan pinjaman di internet penipuan di sini, tapi mereka masih sangat nyata di perusahaan pinjaman palsu.
 Saya mendapat pinjaman dari ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM sebesar Rp900.000.000 dengan sangat mudah dalam waktu 24 jam setelah saya melamar, jadi saya memutuskan untuk membagikan karya bagus ALLAH melalui ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM dalam kehidupan keluarga saya. Saya saran jika anda membutuhkan pinjaman silahkan hubungi ALEXANDER ROBERT LOAN FIRM. hubungi mereka melalui email:. (alexanderrobertloan@gmail.com)
Anda juga bisa menghubungi saya melalui email saya di (achmadhalima@gmail.com) jika Anda merasa sulit atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman.

Posting Komentar

Tinggalkan komentar Anda disini...

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2016. KEBUMEN PAGES - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger